Tentang Kami

Foto saya
Kel.Krukut, Kec.Limo, Kota Depok, Prov Jawa Barat, Indonesia
Selalu berusaha ikhlas-sabar-syukur, Pecinta kedamaian&ketulusan, Ingin selalu berbagi & bermanfaat bagi sesama

Senin, 11 Juni 2018

NASIHAT DARI KEMATIAN


Saudaraku, tanpa kita sadari, mungkin kita pernah ditinggalkan orang-orang yang kita kenal karena dipanggil menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa, meninggal dunia. Kematian merupakan salah satu tahapan proses yang harus dilalui setiap orang/manusia dalam rangka menuju kembali kepada Sang Pencipta, Allah SWT untuk mempertanggungjawabkan segala tindakannya di alam dunia. Tak satupun manusia bisa menghindar dari kematian, bahkan sekedar menundanya, terhadap panggilan yang satu ini, bila sudah tiba saatnya! Tak pandang usia: tua, muda, anak-anak, bahkan masih bayi, apalagi dewasa ini semakin beragam penyebab kematian seseorang atau bahkan banyak orang sekaligus! Aneka wabah penyakit, aneka macam kecelakaan, aneka bencana alam bahkan bencana sosial, telah menjadi penyebab kematian massal yang dialami sebagian Saudara2 kita.
Saudaraku, kematian adalah sesuatu yang pasti datangnya, sesuatu yang pasti akan dialami setiap orang, tetapi kapan waktunya, dengan penyebab apa, dan di mana tempatnya, itulah yang tidak pasti karena dirahasiakan Tuhan agar manusia selalu berbuat baik. Kematian juga merupakan sesuatu yang ditakutkan banyak orang, karena kematian merupakan kepergian dari dunia yang tak pernah bisa kembali, pemutus kehidupan di dunia, pemutus hubungan kehidupan dengan sesama manusia, pemutus kegiatan jasmaniah manusia, dan pemutus hal-hal keduniaan lainnya. Lebih dari itu, kematian merupakan awal dari masa pembalasan amal perbuatan yang dilakukan setiap manusia ketika di dunia, sehingga seseorang yang akan mati seharusnya memiliki bekal amal kebaikan yang cukup agar memperoleh balasan/kehidupan yang menyenangkan di alam nanti. Nah, cara terbaik untuk menghadapi sesuatu yang pasti terjadi tetapi saat terjadinya yang tidak pasti, adalah dengan berjaga-jaga sebelumnya.
Saudaraku, dalam rangka berjaga-jaga tersebut, marilah kita belajar untuk menjadikan semua kejadian yang kita lihat, dengar, & kita alami, termasuk kematian seseorang sebagai "Nasihat" bagi kita agar dapat selalu memperbaiki diri secara terus-menerus sepanjang hayat kita ini. Jangan ikuti/ulangi pengalaman buruk yang telah dialami orang lain, tapi jadikanlah pelajaran terbaik agar kita tidak mengalami. Marilah rasa takut kita ini kita wujudkan dengan semakin mendekatkan dri pada Tuhan YMK, melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya dengan penuh kepasrahan, keikhlasan, kesabaran & kesyukuran. Yang lebih penting bukan panjangnya usia kita, tetapi bagaimana kita memanfaatkan jatah usia kita dengan sebaik-baiknya sesuai kehendak Tuhan YMK.
Saudaraku, semoga kita dijadikan oleh Tuhan YMK hamba yang taat & selalu memperoleh petunjuk & pertolongan-Nya, amin... (Sml)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar