Tentang Kami

Foto saya
Kel.Krukut, Kec.Limo, Kota Depok, Prov Jawa Barat, Indonesia
Selalu berusaha ikhlas-sabar-syukur, Pecinta kedamaian&ketulusan, Ingin selalu berbagi & bermanfaat bagi sesama

Senin, 04 Juni 2018

IKHLAS, SABAR DAN TABAH


Saudaraku di manapun berada yang sedang mengalami kesulitan, kesedihan, kekurangan, sakit, dan sejenisnya, belajarlah untuk ikhlas menerimanya, karena kejadian2 itu adalah Sunatullah (Hukum Alam). Yakinilah bahwa selama kita telah menjalani hidup di jalan Tuhan dengan baik, maka apapun yang kita alami adalah pilihan terbaik Tuhan bagi kita.
Untuk meyakini bahwa itu pilihan terbaik Tuhan, kita tidak pantas meminta -apalagi memaksa- Tuhan menunjukkan kemungkinan2 yang bukan pilihan terbaik itu pada kita. Itu bagian dari rahasia Tuhan, dan merupakan ujian yang diberikan Tuhan pada kita, pada ketaatan kita menjalani jalan kebenaran. Bila kita lulus ujian Tuhan bisa menaikkan derajad kita melampau para malaikat, tetapi kalau tidak lulus maka derajad kita manusia bisa diturunkan menjadi derajad yang paling hina.
Oleh karena itu Tuhan mengajarkan, ketika sedih kita diminta sabar, ketika senang kita diminta bersyukur; ketika mengalami kesulitan/kekurangan kita diminta tawakkal (memaksimalkan ikhtiar/upaya, do'a&kepasrahan). Bahkan Tuhan menjanjikan bahwa sakit yang kita alami dapat menjadi pengurang/penghapus dosa, bila kita ikhlas menerimanya dengan tetap bertawakkal. Masih banyak janji Tuhan lainnya….., pendeknya, apapun yang kita alami: suka/duka, sehat/sakit, dsb, semuanya dapat menjadi sarana penghapus dosa maupun ladang pengumpul pahala, kalau itu semua kita terima/jalani dengan keikhlasan hati, kesabaran&kesyukuran. Yang dilihat Tuhan bukanlah banyaknya kekayaan kita atau tingginya status sosial kita, melainkan bagaimana hati, perkataan, sikap&tindakan kita, apakah sudah sesuai dengan kehendak-Nya. Apapun status/peran keduniaan kita di mata Tuhan adalah sama, selama kita bertindak di jalan Tuhan&sesuai dengan status/peran kita.
Semoga Tuhan berkenan memasukkan kita ke dalam golongan orang2 yang taat&selamat, amin. Selamat bukan berarti selalu terhindar dari kesulitan/kesedihan/kekurangan/sakit/kematian, melainkan terhindar dari jalan yang sesat/salah/dosa & dari murka Tuhan.
Saudaraku, sekian dulu, teriring do'a&harapan saya, semoga kita semua selalu dalam lindungan&petunjuk Tuhan YMK, amin....(Sml)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar